Minggu, 23 Januari 2011

Slonong Boy With Celana Kedodoran


Hmmmmm………..
Gak tahu kenapa jadi inget waktu SMP……. Nostalgila dengan kenangan yang entah apa namanya (baca memalukan). . . .
Waktu itu di kelas yang setiap hari pada musim hujan pasti akan selalu bocor, kotor, becek melebihi kandang bebek, gw seorang pria dengan muka ganteng (yang sebenernya selalu pake apapun kebesaran, waktu SMP celana gw yang kebesaran, skarang SMA hidung gw yang kebesaran, haha . .. ), lanjut…. Waktu itu jam pelajaran ke-2 dimana pergantian jam pelajaran antara pelajaran x (gak tahu lupa pelajaran apaan waktu ntu tuh) digantikan dengan pelajaran  Inggris (jangan nanya kenapa inget, gw aja gak tahu kenapa….) oke sampai sini semua berjalan dengan normal, sampe gw lihat didepan gw tuh meja kosong, penghuninya gak tahu tengah pergi kemana mah, sampe sinipun masih normal-normal aja sih, nah beberapa saat kemudian si Babeh (guru B. inggris nama disamarkan…) muncul dengan tanpa membawa selembar kertaspun, gw bengong apa hari ini di liburkan karena gurunya lupa bawa buku? Apa bukunya dia makan sebagai sarapan pagi dia? Ataukah bukunya ia masukan kedalam kopi agar dia hapal semua isi dari buku? Atau bukunya dia minta delivered di 4074 siap saji?(yang ini gak tahu no telp sapa…) atau bukunya dia kandutin? (gak tahu kandutin? Wah… kemana aja lho… kandutin adalah asal kata dari kandut, kan- -dut… Kan- itu kantung, -dut itu ndut, jadi katung yang di taruh di depan perut semacam kantung doraemon gitu yang bisa keluar apa aja yang diinginkan……. Gak nyambung? Akh biarin suka-suka gw…. Akhakha….) kebengongan gw mencar kemana-mana pas si babeh nepak pundak gw, gw gk nyadar ternyata si babeh udah ada di sisi gw, belum sempet nyari kkebengongan gw yang jatoh ntah kemana tadi, si babeh keburu ngomong “jang, tolong ambilin buku bapak di kelas VIII z (kelas juga disamarkan, takut melanggar H.A.K ( Hak Asasi Kelas)), gw langsung berdiri tengok kanan, tengok kiri takut gw masuk reality show yang diadain TV “Selamat, anda masuk acara terbengong bengong saat belajar, coba lambaikan tangan pada sudut-sudut kelas yang anda tak sadar bahwa kami telah menyiapkan kamera tersembunyi di balik langit-langit bolong itu”… oke, dengan muka kegantengan gw, gw langsung berangkat menuju kelas yang dituju, beberapa langkah gw ninggalin kelas, gw masih penasaran, akhirnya guwa celingukan nyari kamera tersembunyi yang nyampe ke kelas yang dituju pun gw gak nemuin kamera satu pun dimana-mana…
Di depan pintu kelas yang dituju, gw  ngetuk pintu “tok. . . tok. . .” (gak gitu sh suaranya, karna gw lupa gimana suaranya, gw ngikutin yang di komik-komik aja dh…) trus gw  bilang “Assalamualaikum..,” gw buka pintu semua mata tertuju pada gw, yess!!! Pasti semua orang ngira ntu anak ilang salah masuk kelas, gurunya yang ngajar adalah pak e-s (guru kedua yang disamarkan). Akhirnya pak e-s pun ikutan mandangin gw, dia mandangin dari ujung lantai nyampe ujung langit-langit, mungkin dia ngira wah ada penampakan anak jin pake celana kebesaran mau masuk pelajaran dia. Tanpa ngomong sepatah katapun gw langsung ngeluyur menuju meja guru yang ada di pojok, dari awal pintu nyampe meja guru semua hening… gw bolak-balikin semua buku yang ada di atas meja, yess!! Gw liat buku yang bahasanya kagak gw ngerti, ini toh buku yang gw lamunin tadi, gak ada istimewanya gni, gw bergegas bawa tuh buku keluar, sesampenya gw d pintu keadaan masih hening, pak e-s masih ngeliatin gw dengan tatapan yang gak berubah, masih nganggep gw anak ilang salah masuk kelas, tanpa mengucapkan sepatah katapun gw balik ke kelas…
Mungkin pak e-s berpikir  “ada anak kaya gitu, maen slonong aja tanpa permisi….”, gw denger-denger dia ngebahas masalah ini nyampe pelajaran dia selesai di kelas itu….
Sial….. harga diri gw merosot . . .  gw mikir “sial, seharusnya gw tadi bilang, Asalamualaikum, pak, saya mau izin ngambil buku bahasa inggirisnya si Babeh yang tadi ketinggalan.” Trus pasti dia jawab ow iya silahkan,” … sial, Masa gw seorang yang bermuka ganteng gini dalam sekejap berubah jadi Slonong Boy With Celana Kedodoran (maw pake bahasa inggris semua gw gak tahu gmana nulisnya………)anjlok harga diri gw…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar