Selasa, 17 Mei 2011

Pandai-Pandailah Bersyukur

.::17 Mei 2011::.

Selasa, hari dimana hari di kalender tetangga sih merah yang berarti libur, dimana kemaren juga udah ada hal heboh, yaitu cuti bersama secara mendadak, bagi gw waktu SD sih pasti lompat kegirangan ngelakuin salto diudara?! (gak juga sih, keterlaluan itu mah emang gw penari balet apa?) waktu SD mah kalo dapet berita semacem itu gw langsung pulang dan langsung nonton TV, siang nonton TV juga, Sorenya tetep nonton TV, malemnya bertahan nonton TV, hehe.... Hari kmaren juga hari yang sangat bersejarah, dimana seluruh SMA sederajat menerima surat kelulusan, oke bagi mereka mudah tinggal tunggu di rumah, abang tukang pos sedia nganterin, lah gw?! pertama info yang gw dapet kumpul di wali kelas, oke gw cabut tanpa banyak bencong?! masalahnya muncul, gw kagak tahu rumahnya dimana, boro-boro rumahnya wong tempat kampunngnya ja gw kagak apal dimana, tikus ngesot!

singkat cerita gw nunggu di jalan dan ketemu temen langsung aja kita berangkat, gw mah cuma ngikutin weh da gw kagak tahu tempatnya dimana, udah nyampe kampungnya, giliran rumahnya yang gw kagak tahu, dan hebohnya temen - temen gw juga kagak ada yang hapal, mereka cuma tahu dari kabar angin bahwa rumahnya baru, catnya kuning, lewat 4 rumah dari mesjid, gw mah cuma ngitung rumah wh 1...2...3...4... yang ini?
oh iya yang ini. horeee!!! jerih payah gw akhirnya... (sebenernya gak sesusah gt y? nih mah terlalu di dramatisir akh, haha). ternyata eh ternyata setibanya di rumah wali kelas katanya kita harus ngambil sendiri di kantor pos. Kurap, tadi atuh gw langsung k kantor kalo ginimah,.
Engingeng.... surat sudah di tangan gw buka pelan-pelan gw cari tulisan bercetak tebal yang beda dari yang lain, gw baca LULUS alhamdulillah, terima kasih ya Allah,gw kagak baca yang laen-laen lagi trus gw masukin lagi kedalem amplop, ada anak-anak laen yang lagi curat-coret, iseng-iseng lumayan gw ikutan nimbrung tandatangan (maklum obsesi artis keluar, hahaa).

lanjut pada hari selasa ini, itu mah hari kemaren udah lewat, hehe... hari ini gw dapet pelajaran gan, ternyata memang benar Allah memberikan cobaan pada hambanya sesuai dengan kemampuan umatnya gak bakalan melebihi dari kekuatan hambanya menghadapi ujian-Nya, gw jadi ingit tentang seorang yang gw liat pada waktu di mesjid, ceritanya gw abis dzuhur, gw ngeliat seseorang yang sangat kuat, walaupun (maaf) dia dalam keadaan cacat, dia cacat kaki sehingga dia harus menggunakan kakki palsu, dan ketika dia akan menggunakan kaki palsunya itu di gerumuti bocah-bocah yang mungkin heran ngelihatnya, tapi dia tuuh cuma tersenyum, Subhanallah ... dia begitu sabar. Gw mikir, gw dengan keadaan gini masih menggerutu, tapi dia, subhanallah...

Gw pernah denger "lihatlah 10 diatas mu dan jangan lupakan 10 dibawah mu" artinya kita harus menatap ke atas bahwa ada yang lebih baik dari kita kita harus semangat untuk mencapai seperti mereka, tetapi kita jangan lupakan bahwa dibawah kita juga masih banyak yang kurang artinya kita harus pandai-pandai bersyukur. Orang yang pandai bersyukur hidupnya selalu tenang, contoh : orang tidak pandai bersyukur mempunyai air minum setengah lagi cuma bilang "air saya tinggal segelas, gimana kalo sebelum sampai ke tempat tujuan saya kehabisan air?", orang ini akan selalu merasa khawatir, tetapi jika orang yang pandai bersyukur mempunyai air tinggal setengah bilang "Alhamdulillah, air saya masih ada". dia akan selalu positif thingking, dan hasilnya juga pasti akan positif. jadi pandai-pandailah bersyukur, bersyukur masih bisa bernafas, bersyukur lubang hidung kita itu ke bawah coba bayangkan kalo lubang hidung kita keatas, kita repot harus membawa payung kemana-mana, bersyukur mata kita berada di sini, coba bayangin kalo mata kita berada di telunjuk, ya memang kalo nngintip gampang tinggal taro telunjuk di lubang kunci, giliran nyoel sambal? haduh gak kebayang panasnya kena mata...(gw dapet dari ceramah alm. Kang Ibing)
Jadi kita haruslah pandai-pandai bersyukur...

demikianlah saya selaku sesepuh disini, menghimbau untuk para anak mudanya untuk meningkatkan kerjasamanya untuk merebutkan piala RT-cup..(bingung, obsesi Wallikota gw kumat, haha)

Chao... udah dlu ah, matur nuwun...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar