Kamis, 25 Agustus 2011

THE NAME IS PRAYER

What Is The Name?
The Name Is Prayer...
(halah, bahasanya, kayak yang bener aja... taunyamah gw asbun (asal bunyi, haha)

Jadi kalo mau ngasih nama pada anak-anak kita nanti kalo udah punya anak, jangan gegabah ngasih nama karena nama adalah do'a.

Contoh kalo kita ngasih nama "Muhidin", Muhidin tuh artinya adalah orang yang menghidupkan agama, 10x (sepuluh kali) orang nyebut Muhidin, Muhidin,Muhidin, .... (sampe 10x, capek nulisnya gw singkat aja :p) maka sepuluh kali orang-orang ngedo'ain dia di hari itu. Makanya jangan gegabah ngasih nama tuh...


Oh jadi nama itu harus bagus, wajib? ah kalo gitu gw mah mau namain dari Qur'an namanya, tanya ke ustad-ustad,
kiyai-kiyai.

(Kalo namaain, mau dari Al-qur'an boleh?) siapa namanya? (Syaiton) Ah Teu baleg , biarpun dari qur'an itu mah namanya syetan.

(Kalo dari nama malaikat boleh? ) Boleh, nama Ridwan dari malaikat Ridwan penjaga Pintu Syurga, atau Maliq dari malaikat penjaga pintu neraka. Boleh juga nama malaikat pencabut nyawa Izroil. Kalo nama penyampai wahyu boleh gitu? boleh ada pemain bola yang namanya Jibril Jise'.

Imam di kampung gw udah 20 tahun namain anaknya dari Alfatihah semua, yang pertama : Bismillahirrohmanirrohim (Ohim) Yang Kedua :Alhamdulillahirobbilalamin (amin), Malikiyaumidin (Idin), Ta'in, Takim cuma yang ke-enam jelek, kerjanya cuma Dolin (modol dan ulin) bagusnya kalo babehnya butuh manggil semua kagak nyebutin namanya satu-satu Ohim, Amin, Idin, Takin, cuma manggil Alfatihaaaaah, semuanya dateng yang dari WC, Dapur, kumpul semua Amiiinn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar