Rabu, 02 November 2011

PERKUAT AQIDAH KITA

Assalamualaikum wr. wb.
Pertama-tama mrilah kita panjatkn puji syukur atas rahmat yg telah d beri Illahi Rabbi, telah memberi nikmat yang begitu besar, walau pun kadang kita tidak menyadarinya, ya kita ambil sbgai contoh bentuk hidung kita, berapa kali kita telah mensyukurinya? Ya untung saja lubang hidung kita itu menghadap ke bawah, coba kalo ke atas? Wah repot, gmana kalo musim hujan? wah keselek. Kita patut bersyukur kepada Allah swt. Tak lupa semoga shalawat serta salam semoga slalu tercurah limpahkan pada junjungan nabi kita semua Muhammad saw, kepada keluarganya, sahabat-sahabatnya, tabi'i2nya, sampai pada kita selaku umatnya, Amin.

Saya di sini hanya bermaksud berbagi, jadi bilamana d tulisan saya ada yang salah mohon dikoreksi karena saya hanya makhluk yang pasti banyak salah dan masih belajar. Karena ksempurnaan hanyalah milik Allah swt.

Bissmillah,
Aqidah adalah hal yg paling penting bagi kita sebagai pondasi kita untk meningkatkan keimanan kita, karena sekarang pertanyaanya berbeda dg ketika kita waktu SD.
Kalau dulu kita ditanya ada berapa rukun iman, namun pertanyaan sekarang berbeda, yakni apakah Allah itu ada? nah bagaimana kita menjawabnya?

Allah telah memberkahi dengan akal dan pikiran dengan maksud untuk menelaah setiap hal ayang terjadi dilangit dan bumi, begitupun dengan keberadaan Allah, kita coba telaah dengan akal pikiran kita sehiingga dapat kita asumsikan ada 3 persepsi:

Yang pertama, Allah itu diciptakan.
Hal ini sangat tidak mungkin Karena kalau Allah diciptakan pastinya ada yang lebih Maha diatas Allah, jadi mengapa kita tidak beriman kepada yang menciptakan-Nya. Inilah salahnya persepsi ini.

Yang kedua, Allah itu menciptakan diri-Nya bersamaan dengan menciptakan makhluk-Nya.
Hal ini juga salah, kalau Allah itu menciptakan diri-Nya bersamaan dengan makhluk-Nya, artinya derajat antara pencipta dan makhluk itu sama.

Yang ketiga, Allah itu wajib ada dan tidak ada awal dan akhir.
Tinggal yang ketiga ini bahwa Allah itu wajib adanya dan tidak ada awal dan tidak ada akhirnya artinya kekal adanya.

Dan hal dimana keberadaan Allah itu ada, kita ambil contoh saja, dimana keberadaan angin? Angin itu ada dimana-mana, tidak terlihat namun kita dapat merasakannya, begitupun dengan Allah, Allah lah yang menciptakan langit dan bumi beserta dengan isinya, jadi Allah itu ada dimana-mana, bahkan ada kutipan Allah itu lebih dekat dari urat nadi.

Sekiranya sekian dulu, mohon maaf apabila terjadi kesalahan.
Billahitaufik walhidayah, wasssalamualaikum wrr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar