Selasa, 08 November 2011

TEGAKKAN SYARIAT ISLAM


Assalamualaikum, berlanjut dari post sebelumnya, kita ciba menelaah syariat islam.

Bissmillah,

Pengertian syariat itu sendiri adalah sebuah aturan.
Jadi syariat islam itu adalah aturan islam, atau sebuah aturan dari Allah swt. untuk dijadikan pedoman di dunia dan menjadi penolong diakhirat kelak.

Seperti kita membeli TV baru pasti disertakan juga dengan buku panduannya, tidak mungkin kita beli TV terus kita pakai buku panduan mesin cuci, gak nyambung. Begitupun hidup kita, hidup kita sudah ada buku panduannya yaitu Al-Qur’an , Al-Hadits, dan Sunah Rasul. Jika kita mengikuti buku pandun, insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat.


Sebenarnya hidup kita ini untuk apa sih? Apa Cuma lahir => remaja => dewasa => tua=> mati? Setelah mati? Hidup itu hanya persinnggahan saja, lihat para sahabat rasul, mereka mengandaikan hidup ini hanya perisinggahan saja dan di dunia ini sebagai musafir, mereka mencari bekal untuk kelak di akhirat, jadi mereka itu tidak mementingkan perut mereka, atau mementingkan nafsu saja.

Nafsu sebenarnya bila di latih secara benar dengan menurutkan buku panduan yaitu Al-Qur’an, Hadits, dan Sunah Rasul, Insya Allah akan menjadi penyelamat kita di akhirat kelak, bahkan tak hanya di akhirat, di duniapun akan terasa.

Nafsu itu sangat dibutuhkan juga oleh kita, contohnya nafsu untuk makan, minum, nafsu mempertahankan diri, nafsu untuk melanjutkan keturunan. Hanya saja kita harus bisa mengendalikan nafsu, bukan kita yang dikendalikan nafsu. Bagaimana caranya? Kembali lagi, kita punya aturan, yaitu syariat islam, yang bilaman akita menjalankannya pasti akan menyelamatkan kita di dunia maupun di akhirat.

Demikian opini dari saya, saya sadar banyak salahnya, tolong koreksinya
Billahi taufik walhidayah, wassalamualaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar